photo banner-ns-300x250.gif

Sabtu, 14 Juli 2012

Tips Menggunakan Scrub


Sel kulit terus menerus regenerasi, saat usia kita bertambah maka regenerasi juga semakin melambat yg mengakibatkan kulit kita menebal, tampak kusam dan tidak cerah. Agar kulit halus mulus dan cerah maka kita lakukan scrub seminggu sekali karena kulit mati tidak bisa dihilangkan hanya dengan mandi biasa. Bila penggunaan scrub kita benar maka dapat mengikis sel kulit mati. Perhatikan perbedaan antara scrub untuk wajah dan srub untuk tubuh berikut ini :

Swedish Spa Smooting Face Scrub
Scrub untuk wajah 
Scrub untuk wajah mengandung butiran yang lebih halus dibandingkan yang untuk kulit tubuh. Hal ini disebabkan kulit tubuh lebih tebal dibanding kulit wajah, karena itu membutuhkan butiran scrub yang lebih kasar. 







Scrub untuk tubuh
Milk & Honey Gold Sooting Sugar Scrub
Scrub untuk tubuh di sini lebih dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan lulur, namun sebenarnya ada yang sering menyebutnya sugar scrub. Lulur dan sugar scrub adalah sama-sama scrub tubuh, hanya saja beda cara memakainya. Pemakaian lulur adalah tubuh dalam keadaan kering, lalu oleskan lulur diamkan beberapa menit (agar lulur setengah kering) baru digosok-gosok untuk mengelupaskan sel kulit mati tersebut. Namun jika sugar scrub cara pemakaiannya tubuh harus dibasahi terlebih dahulu agar sugar scrub dapat digosokan ke tubuh. Melakukan scrub wajah dan tubuh seminggu sekali cukup untuk membuat kulit anda tampil beda dan halus tentunya.

Berikut tips cara memakai scrub wajah:  
1.Bersihkan wajah dahulu dengan cleanser. Ambil scrub muka secukupnya, letakan pada telapak tangan Anda.
2. Beri sedikit air pada scrub di telapak tangan anda, lalu sapukan le wajah Anda, gosok secara perlahan dan arah nya selalu melingkar keatas, tahapnya sebagai berikut:
  • dari dagu ke pipi bawah
  • dari ujung bibir ke pipi
  • dari ujung hidung ke pipi atas
  • dari dagu ke hidung hingga dahi
  • dan dari tengah dahi ke pelipis
        (lakukan arah masing-masing 3x) 

3. Selesai scrub bilas wajah Anda dengan air dingin dahulu kemudian dengan air hangat 
4. Keringkan wajah Anda dengan handuk dengan cara di tepuk perlahan-lahan.
Segera lanjutkan perawatan wajah Anda dengan Masker wajah.

Berikut tips cara memakai scrub tubuh: 

1) Pastikan Anda mengetahui memakai lulur atau sugar scrub
2) Setelah diaplikasikan ke tubuh, gosok secara perlahan dan arah nya selalu melingkar keatas, tahapnya sebagai berikut:
  • dari telapak kaki hinga ke paha
  • dari paha ke pantat (berguna juga untuk mengurangi selulit)
  • Keseluruhkan punggung dari bawah keatas
  • dari perut ke atas dada
  • dari telapak tangan ke pundak
3) Selesai scrub bilas dengan air hangat, agar tubuh terasa lebih segar.
4) Keringan dengan handuk perlahan-lahan
5) Segera lanjutkan dengan body lotion/body cream, supaya kulit terasa lembab dan lembut.
 

Note: 

  • Jika Anda telah menggunakan scrub, janganlah menggunakan lagi waslap atau spon kasar untuk membantu proses scrub tersebut, karena scrub sudah mengandung butiran yang abrasif untuk pengelupasan sel kulit mati di wajah. 
  • Peringatan: Jangan overscrub, karena dapat mengelupaskan kulit yang seharusnya masih perlu untuk melindungi kulit wajah Anda.
  • Jangan memakai scrub tubuh pada wajah, kulit wajah bisa menjadi super sensitif dan merah teriritasi. Sebaliknya juga jangan memakai scrub wajah pada tubuh, tidak saja anda membuang-buang biaya dan hasilnya juga jauh dari harapan.
Sumber : aneka-tips-cantik.blogspot.com Klik banner GABUNG SEKARANG untuk mendaftar menjadi member Oriflame Pendaftaran hanya Rp 49.900,- saja dan dapatkan fasilitas n dukungan dari kami

2 komentar: